Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Strategi Pembelajaran PAI






Dalam proses belajar mengajar, strategi pembelajaran sangat dibutuhkan, terlebih pada Strategi Pembelajaran PAI. Tentunya untuk tujuan ini maka strategi pembelajaran termasuk didalamnya mengidentifikasi segala bentuk dalam pelaksanaan proses belajar mengajar.


Muhaimin, mengemukakan bahwa paling tidak strategi pembelajaran tersebut sangat bermanfaat pada setiap tahapan dan proses belajar mengajar, baik pada tahap kesiapan (Readiness), pemberian motovasi, perhatian, memberikan persepsi, retensi maupun dalam melakukan transfer ilmu pengetahuan kepada siswa.
makalah Strategi Pembelajaran PAI pdf terbaru, strategi pembelajaran pai pdf, jurnal strategi pembelajaran pai, karakteristik strategi pembelajaran pai, desain strategi pembelajaran pai, konsep dan cara pembelajaran agama islam, ruang lingkup strategi pembelajaran pai, metode pembelajaran pai, macam macam strategi pembelajaran,
Strategi Pembelajaran PAI

Dapat di jelaskan bahwa strategi yang dibutuhkan adalah persiapan proses belajar mengajar dan yang harus diperhatikan adalah kesiapan belajar siswa baik fisik maupun psikis (Jasmani-Rohani) yang memungkinkan siswa atau subjek untuk melakukan proses belajar. Selanjutnya, pada aspek pemberian motivasi, strategi sangat memberikan pengaruh karena motivasi ini mengharuskan adanya tenaga pendorong (motivator) atau penarik yang menyebabkan adanya tingkah laku kearah suatu tujuan tertentu, yaitu tujuan dari kegiatan belajar mengajar itu sendiri. Adapaun target ideal dari strategi dalam proses pembelajaran adalah kemampuan siswa memahami apa yang telah dipelajari baik kemampuan kognitif, afektif maupun psikomotorik. Oleh sebab itu, keesungguhan siswa dalam kegiatan belajar mengajar dapat dikatakan urgen. Prinsip ini menyangkut suatu proses yang bersifat menyeluruh atau kompleks yang dapat menyebabkan orang dapat menerima atau meringkas.

Oleh sebab itu fungsi strategi pandidikan dalam arti mikro (sempit) adalah suatu cara atau teknik yang dapat membantu (secara sadar) pelaksanaan pendidikan dalam mengembangkan aspek jasmani dan rohani peserta didik.





R2 Creative
R2 Creative Situ membahas tentang pendidikan. Facebook

Post a Comment for "Strategi Pembelajaran PAI"