Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Jenis Kecerdasan Anak









Kecerdasan Interpersonal
Kecerdasan intrapersonal merupakan performa yang berhubungan dengan kesadaran serta pengetahuan mengenai diri sendiri.  Dapatmemahami kekuatan serta kelemahan diri sendiri. Sanggup memotivasi dia sendiri serta meperbuat disiplin diri. Orang yang memilki kecerdasan ini sangat menghargai kualitas (aturan-aturan) etika (sopan santun) serta moral.Model  orang yang memiliki kecerdasan ini, yaitu konselor, pakar teologi, serta wirausahaan.Kecerdasan linguistik adalah kecerdasan dalam mengolah kata yaitu performa untuk memakai kata – kata dengan cara manjur, baik dengan cara lisan maupun tulisan. Kecerdasan ini mencakup kepekaan kepada pengertian kata, urutan kata, suara, ritme serta intonasi dari kata yang di ucapkan. Tergolong performa untuk mengerti kekuatan kata dalam merubah kondisi pikiran serta memberi tau informasi. Kecerdasan Linguistik adalah kecerdasan para jurnalis, juru cerita, penyair, serta pengacara.






Kecerdasan Logika
Kecerdasan Logikan adalah kecerdasan dalam faktor angka serta logika yaitu  performa seseorang dalam memecahkan persoalan. Ia sanggup memikirkan serta menyusun solusi (jalan keluar) dengan urutan yang logis (masuk akal). Ia suka angka, urutan, logika serta keteraturan. Ia mengerti pola hubungan, ia sanggup meperbuat proses berpikir deduktif serta induktif. Proses berpikir deduktif artinya tutorial berpikir dari faktor-faktor yang besar terhadap hal-hal yang kecil. Proses berpikir induktif artinya tutorial berpikir dari hal-hal yang kecil terhadap faktor-faktor yang besar. Kecerdasan logika matematika adalah kercerdasan yang dimiliki para ilmuwan, akuntan, serta pemogram komputer.

Kecerdasan Visual
Kecerdasan Visual serta spasial adalah performa untuk menonton serta memantau dunia visual serta spasial dengan cara seksama (cermat). Visual artinya gambar, spasial yaitu hal-hal yang berkenaan dengan ruang alias tempat. Kecerdasan ini melibatkan kesadaran bakal warna, garis, bentuk, ruang, ukuran serta juga hubungan di antara elemen-elemen tersebut. Kecerdasan ini juga melibatkan performa untuk menonton obyek dari beberapa aspek pandang. Kecerdasan visuap-spasial adalah kecerdasan para arsitek, gambargrafer, artis, pilot, serta insinyur mesin.

Kecerdasan Musik
Merupakan performa untuk menikmati, mengamati, membedakan, mengarang, membentuk serta mengekspresikan bentuk-bentuk musik.Kecerdasan ini meliputi kepekaan kepada ritme, melodi serta timbre dari musik yang didengar. Musik memiliki pengaruh yang sangat besar kepada  perkembangan performa matematika serta ilmu sains dalam diri seseorang.

Kecerdasan Intrapersonal
Merupakan performa yang berhubungan dengan kesadaran serta pengetahuan mengenai diri sendiri.  Dapatmemahami kekuatan serta kelemahan diri sendiri. Sanggup memotivasi dia sendiri serta meperbuat disiplin diri. Orang yang memilki kecerdasan ini sangat menghargai kualitas (aturan-aturan) etika (sopan santun) serta moral.Model  orang yang memiliki kecerdasan ini, yaitu konselor, pakar teologi, serta wirausahaan.

Kecerdasan Interpersonal
Adalah performa untuk memahami serta bekerjasama dengan orang lain, performa untuk memantau serta mengerti maksud, motivasi serta perasaan orang lain. Peka pada ekpresi wajah, suara serta gerakan tubuh orang lain serta ia sanggup memberbagi respon dengan cara manjur dalam berkomunikasi. Kecerdasan ini juga sanggup untuk masuk ke dalam diri orang lain, mengerti dunia orang lain, mengerti pandangan, sikap orang lain serta umumnya bisa memimpin kelompok.Model  orang yang memiliki kecerdasan interpersonal merupakan direktur serta ceo suatu  perusahaan.

Kecerdasan Kinestetik
Merupakan performa dalam memakai tubuh kami dengan cara terampil untuk mengungkapkan ide, pemikiran serta perasaan. Kecerdasan ini juga meliputi keterampilan fisik dalam bidang koordinasi, keseimbangan, daya tahan, kekuatan, kelenturan serta kecepatan. Kecerdasan ini mencakup Talenta  dalam mengendalikan gerak tubuh serta keterampilan dalam menangani benda. Atlet, pengrajin, montir, serta pakar robek memiliki kecerdasan kinestetik tingkat tinggi.

Kecerdasan Naturalis
Merupakan performa untuk mengetahuii, membedakan, mengungkapkan serta membikin kategori kepada apa yang di jumpai di alam maupun lingkungan. Intinya merupakan performa manusia untuk mengetahuii tanaman, fauna serta tahap lain dari alam semesta.
R2 Creative
R2 Creative Situ membahas tentang pendidikan. Facebook

Post a Comment for "Jenis Kecerdasan Anak"